Batu Malangnya Pamekasan di Desa Pakong, katanya !

Desa pakong teletak di sebelah utara Kabupaten Pamekasan dengan sebagian besar wilayahnya merupakan dataran tinggi. Wilayahnya yang merupakan perbukitan mampu menyuguhkan pemandangan yang cukup indah dipandang mata. Salah satunya adalah daerah perbukitan yang terletak di dusun Sumber Bintang. Suhunya yang dingin dan pemandangan yang indah setidaknya hampir sama demgan karakteristik alam di daerah Batu Malang. Ditambah kita juga akan disuguhkan oleh pemandangan indah dari perbukitan di sepanjang perjalanan menuju desa Pakong. Berikut adalah pesona alam di desa Pakong.

1. Persawahan



Persawahan di desa pakong merupakan salah satu pemandangan indah yang tidak akan terlewatkan, karena sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Lahan persawahan ini terletak di daerah dataran tinggi tepatnya di Dusun Sumber Bintang. Keindahan pemandangan semakin bertambah dengan adanya bukit-bukit di sekitar persawahan, sekaligus kita juga bisa melihat sebagian besar wilayah kecamatan Pakong dari atas bukit.


2. Kolam Pemandian Alami


Desa Pakong yang sebagian besar wilayahnya berada di dataran inggi, memiliki beberapa sumber air bersih dan salah satunya berada di Dusun Sumber Taman. Berasal dari sumber air tersebut, masyarakat setempat membangun kolam pemandian yang saat ini di beri nama kolam Sumber Taman. Kolam alami ini sudah mengalami proses rahabilitasi sebanyak dua kali oleh masyarakat setempat. Sebagai tempat pemandian umum, kolam alami ini dibagi menjadi dua bagian yaitu, untuk laki-laki dan untuk perempuan.

0 komentar:

Post a Comment